Thursday, June 5, 2014

Kisah Unik Tentang Keju


Keju adalah makan yang dihasilkan dari susu yang melalui proses pengentalan dengan memisahkan zat-zat padat. Keju hamper memiliki hamper semua kandungan yang terdapat dari susu seperti, vitamin, protein, kalsium, mineral, lemak, kolesterol, dan fosfor. Makanan ini merupakan salah satu makanan terkenal di dunia. Tapi tidak semua orang mengetahui tentang kisah unik keju. Penasaran bukan? Langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1.      Keju Terbau di Dunia
Keju terbau di dunia ini disebut dengan Epoisses de Bourgogne, Bahkan karna baunya tersebut keju ini dilarang di bawa ke transportasi umum di inggris.

2.      Pemahat Keju
Sarah Kaufmann, dia adalah pemahat keju dari Amerika. Sarah pernah memahat keju berbentuk Mickey Mouse dengan berat mencapai 54kg. Selain Mickey Mouse, Sarah juga pernha memahat keju berbentuk Gorilla dengan berat 136kg.

3.      Makanan Terpopuler di Amerika
Makanan ini diberi nama Mac and Cheese. Saking populernya, Cabot Creamey Cooperative pernah membuat makanan ini dalam ukuran yg besa dengan bobot sekitar 1119kg.

4.      Lubang Keju Swiss
Ternyata lubang yang terdapat di keju swiss bukanlah ulah manusia yang membuatnya berlubang, Tetapi lubang ini disebabkan oleh letupan gas karbon dioksida yang berasal dari bakteri pada saat fermentasi. Semakin lama fermentasinya maka lubang ini akan semakin besar.

5.      Hadiah Pernikahan

Pada pernikahan Ratu Victoria dan Pangeran Albert pada tahun 1840. Ratu Victoria pernah mendapatkan kado pernikahan berupa keju Behemoth dengan berat 566kg.

0 komentar:

Post a Comment